Closing Pertama Jualan Kopi Bubuk Murni

Closing Pertama Jualan Kopi Bubuk Murni
Closing Pertama Jualan Kopi Bubuk Murni
Sebenarnya sih bukan yang pertama, tapi saya sebut yang pertama karena baru memulai dari awal lagi, sebelumnya pernah berjualan kopi tapi berhenti satu tahun karena menemui kendala, yaitu waktu panen kopi yang terlambat sehingga menjadikan stok kopi sudah habis, kemudian memulai dengan kemasan merk kopi baru lagi, tadinya kopi gunungsari berubah nama menjadi kopi gurilang.

Kopi gurilang adalah kopi yang diolah dari kopi perkebunan lereng gunung slamet, tepatnya di desa gunungsari kecamatan pulosari kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Jadi kopi gurilang ini kopi asli murni dari biji kopi pilihan yang dihaluskan menjadi bubuk, kita tinggal menyeduhnya dan mengkonsumsinya.


Dengan kemasan merk kopi baru ini saya memasarkan dengan domain baru juga, dengan alamat di lapakdigital.web.id

Website saya optimasi kemudian beberapa bulan kemudian terdengar bunyi "cengkling" tanda ringtone pesan masuk dari whatsapp masuk, saya buka hp ternyata ada pesan menanyakan kopi yang saya jual.

Setelah mengenalkan diri nama dan alamatnya, meminta saya untuk menjelaskan jenis kopi yang saya jual, saya pun menjawab jenis kopi ada dua yaitu arabika dan robusta yang dikemas dalam bungkus isi 100 gram, dengan harga untuk arabika 30 ribu untuk robusta 25 ribu harga tersebut belum termasuk biaya kirim.

Kemudian pertanyaan lainnya berlanjut " rasanya enak mana antara robusta dan arabika" saya pun menjawabnya "selera" kalau saya suka jenis arabika karena lebih lembut, halus ketika dikonsumsi, akhirnya pemesan memutuskan mencoba keduanya yaitu order satu arabika dan satu robusta.
Closing pertama jualan kopi bubuk murni rasanya tidak enak juga, sudah transfer tetapi belum dikirim juga, karena waktu itu hari libur.

Kemudian meminta dikirim via JNT, ternyata dikirim pakai JNE beralasan, di sekitar tempat tinggal JNT berada di kecamatan lain, saya pun memberitahu dan meminta maaf kepada pemesan kepada pembeli.

Hati saya berkata, "kacau juga closing pertama jualan kopi murni", tidak bisa langsung kirim, minta dikirim pakai JNT ngirimnya pakai JNE untungnya pembeli ini memakhlumi.

Advertisement