Manfaat Blogger Sering Blogwalking dan Postingan blog banyak komentarnya

Pernah aktif blogwalking, kemudian berapa waktu kemudian pasif jarang blogwalking, form komentar blogku kurang friendly, pengunjung kesulitan untuk memberikan postingan di blog.

Sebenarnya tidak disengaja, waktu itu nyobain template premium, settingan komentarnya pakai facebook, mau saya rubah lagi malas edit html, kemudian memang aktivitas harian sedang membutuhkan perhatian pikiran dan tenaga, sehingga prosentase waktu untuk ngeblog menurun.

Baru-baru ini saya mulai lagi, dengan mengaktifkan blogwalking dan komentar dari facebook menjadi disqus, sebenarnya mau pakai blogger tapi katanya belum support template amp, maka dari itu kuputuskan pakai disqus.

Dari proses tersebut diatas menghasilkan sebuah kesimpulan versi saya sendiri yaitu tentang sebuah Manfaat Blogger Sering Blogwalking dan Banyak Komentar Postingan Blognya.

Mungkin bisa saja yang kita rasakan berbeda, silakan komentari postingan dibawah ini sesuka anda, tetapi sesuai apa yang anda rasakan, hingga pada akhirnya postingan ini dengan komentar saudara bisa memberikan manfaat nyata bagi pembaca lainnya yang sedang mencari pembelajaran-pembelajaran dalam dunia perbloggingan.

Sebelumnya membahas ada sisipan pertanyaan, ngeblog sekarang fokusnya mengasilkan uang, bagaimana mendapatkan trafik yang tinggi dan seputar optimasi lainnya.

Tidak dipungkiri memang seperti itu, pembahasan ini bisa diibaratkan sambil menyelam minum air susu, intinya sih prosesnya bisa dinikmati, ngeblog tidak sekedar optimasi dan membuat konten tapi hal-hal tersebut bisa dijalani dinikmati disyukuri.

Oke, kembali kepembahasan, langsung saja saya rangkum Manfaat Blogger Sering Blogwalking dan Banyak Komentar Postingan Blognya.

1. Ketika aktif blogwalking dan berkomentar diblog, disini ada interaksi antar blogger, yang mengandung pesan moral menurut saya, ada silahturhami yang bila dilakukan terus menerus menambah pertemanan didunia maya lebih erat, dari sini banyak kenalan jadi menyenangkan, dan ini bukan berarti tanpa imbas, bisa saja berimbas positif karena jika konten blog anda menarik, akan direkomendasikan oleh pembaca dan tentunya jangka panjang berdampak perubahan trafik meningkat.

Seperti saya sendiri, ketika blogwalking saya menemui blog yang memang mengedepankan kualitas dan berkarakter, menurut kacamata spesfikasi blog bagus versi saya, dengan inisiatif sendiri tidak ada modus backlink kerjasama atau apalah, saya menulis sendiri di blog saya tentang review blog tersebut.

Baca juga : Referensi 3 Creator Template Premium

2. Ketika dipostingan kita dikomentari teman blogger lainnya, ini saya artikan atau pesan moralnya adalah, kita sedang menulis di blog bukan dibuku catatan diary yang hanya dilihat diri sendiri, tidak ada yang mengomentari, sedangkan kita menulis di blog ini online bisa dibaca dimana berada, kalau tidak ada komentar, kita tidak mendapatkan koreksi saran masukan tentang tulisan kita, postingan tersebut tidak ada interaksi.

Interaksi dipostingan ini menurut saya penting, karena seringkali dikomentar postingan blog terjadi diskusi saling memberikan saran masukan, ini menambah wawasan baru.
Dari komentar-komentar yang ada di postingan blog seringkali ada yang menambahkan pengetahuannya sehingga sebagai blogger saya rasakan menambah wawasan.

Bahkan saya sendiri, lebih berlama-lama di komentarnya daripada postingannya, misalnya di medsos ada postingan, saya lebih tertarik membaca komentar-komentarnya, lebih seru mungkin karena spontanitas orang berkata-kata dalam membuat komentar.

Sementara baru dua itu yang tertangkap pesan moralnya dari Manfaat Blogger Sering Blogwalking dan Postingan blog banyak komentarnya.

Untuk memperkaya isi postingan tak lupa admin berharap bagi pembaca, untuk memberikan komentar tentang Manfaat Blogger Sering Blogwalking dan Postingan blog banyak komentarnya, karena "nilai rasa" setiap blogger punya pandangan yang berbeda-beda. terimakasih


Terima kasih sudah berkunjung ke blog nulislagi.com, baca juga artikel postingan yang sedang diunggulkan, baca pada Peluang Usaha Online yang cocok untuk Blogger. jika bermanfaat dapatkan postingan terbaru blog ini dengan subscribe (ada diatas halaman ini), masukan email, get email notifications dan selanjutnya cek email verifikasi dan oke selanjutnya anda akan mendapatkan update postingan terbaru melalui email anda.



Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya