Dada Sering Sakit Jadi Hilang

Salah satu alasan mengurangi waktu blogging salah satunya ada yang saya rasakan tidak enak dibadan, setiap kerasa cape dada terasa sakit, tebakan saya kemungkinan kebanyakan duduk, kurang gerak kurang olah raga.

Sibuk jadi Tak Sempat Berolahraga


Yang dulu bersemangat ngeblog, karena senang juga merasakan sendiri bukan kata orang lagi menghasilkan uang dari blog, kemudian lingkungan juga mendukung.

Yang Awalnya bersemangat ingin meningkatkan penghasilan dari blog, pada akhirnya mulai mundur pelan-pelan mengurangi bergadang untuk aktivitas blogging dan mulai memikirkan menyempatkan waktu untuk berolahraga.

Setelah Kejadian Sakit jadi sadar diri sempatkan Berolah raga


Begitu merasakan sakit, waktu ngeblog pun hanya diwaktu senggang, kalau sudah aktivitas waktu saya gunakan untuk istirahat tidur, mengelola banyak blog menjadi satu blog.

Bahkan saya sampai beli sepeda setiap pagi bersepeda untuk menjaga kebugaran dan ternyata memang nikmat ketika aktif berolahraga, badan terasa segar.

Selain itu, saya ikut senam rutin yang dilaksanakan jumat pagi, saya bersemangat sekali untuk menyempatkan berolah raga.

Waktu berjalan tak berasa yang semua dada sering sakit jadi hilang dengan sendiri, berbulan-bulan tidak merasakan dada sakit lagi.

Akan tetapi sejak pemerintah mengeluarkan himbauan terkait pencegahan penyebaran covid-19 yang salah satunya untuk tidak berkerumun, membuat kegiatan rutin senam sehat, sementara waktu ditiadakan.

Jadi pemalas lagi jarang olah raga, badanpun terasa berbeda, kurang fit kurang segar, semoga corona ini cepat berlalu dan bisa beraktivitas normal kembali salah satunya senam bersama, yang memang saya rasakan bermanfaat bagi tubuh.

Sekarang ini tidak hanya kurang olah raga, hari-harinya dihantui rasa cemas, harus melindungi diri kalau keluar rumah harus pakai masker, sering cuci tangan, mengangu pikiran karena masalah virus corona yang sepertinya belum ada titik cerah.

Kegiatan diarahkan dari rumah, ini membuat saya kembali lagi banyak waktu untuk blogging, mengoptimalkan blog, membuat konten setiap hari.

Dampak terasa dirasakan dengan adanya wabah corona, usaha tidak normal biasanya membuat menyesuaikan keadaan apa yang dibutuhkan sekarang, yang dibutuhkan sekarang masker, pada jualan masker kain, karena sekarang ini masker medis sudah sulit didapatkan.

Apa yang saya katakan belum bisa dibenarkan, dari pengalaman saya belum tentu sama terjadi pada orang lain, karena tiap orang punya kekebalan sendiri, dada sering sakit, bukan faktor karena banyak waktu didepan PC buat ngeblog, mungkin bisa saja sebab lain yang saya tidak ketahui.

Yang jelas saya rasakan, setelah saya rutin olahraga bersungguh-sungguh, penyakit kumatan dada sakit, sudah lama tidak saya rasakan lagi.

Kesimpulan


Pentingkan kesehatan, sempatkan olahraga, karena ketika sudah terjadi sampai sakit, butuh proses lama untuk bisa normal kembali, butuh terapi perlahan butuh waktu sampai normal kembali.

Seperti pengalaman yang saya tuangkan pada postingan kali ini, hobi ngeblog yang tidak bisa mengontrol diri, banyak waktu untuk bergadang, awal-awal tidak ada masalah, beberapa waktu kemudian baru kerasa dan sakit luar biasa.

Semoga bermanfaat.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog nulislagi.com, baca juga artikel postingan yang sedang diunggulkan, baca pada Cara Membersihkan Kotoran Kerak keramik yang Membandel. jika bermanfaat dapatkan postingan terbaru blog ini dengan subscribe (ada diatas halaman ini), masukan email, get email notifications dan selanjutnya cek email verifikasi dan oke selanjutnya anda akan mendapatkan update postingan terbaru melalui email anda.



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR