Skip to main content

follow us

Manfaat tidak menampilkan harga saat Promosi Jualan di Medsos

Media sosial sekarang ini menjadi salah satu cara menjalankan promosi, baik berbayar melalu halaman facebook atau pun gratisan melalui akun personal.

Sebuah catatan pengalaman mempromosikan di media sosial facebook dengan produk masker kain, coba saya sharing, harapannya kalau sependapat dan memang benar semoga bermanfaat.

Sebaliknya jika kesimpulan yang saya buat ini salah, mohon ada pencerahan teman-teman, sharing pengalamannya juga dihalaman postingan ini melalui kolom komentar.

Catatannya adalah jangan menampilkan harga produk saat promosi di facebook ?


Ini bermasksud agar orang-orang yang benar-benar minat, menghubungi melalui nomor hp dan nomor hp calon hp tersebut bisa disimpan, karena begitu melihat promosi biasanya orang tidak langsung mengambil keputusan untuk membeli, biasanya mempertimbangkan dulu, kalau oke beberapa hari kemudian membelinya.

Kemudian jika memunculkan harga, ini memang lebih praktis, menyaring orang-orang yang karakternya tidak mau ribet, sudah lihat informasi promonya lengkap, tinggal beli atau tidak.

Cara promosi menampilkan harga menurut saya efektif jika model promosinya besar-besaran, jangkauan promosinya luas,  inbox yang masuk bisa terjadi closingan semua,  namun jika limit biaya iklannya, kita tidak dapat pembeli tetapi kita dapat data nomor handphone whatsapp dan menjadi sasaran yang siap di prospek sewaktu-waktu.

Karena model iklan di facebook ini ada waktunya, yang gratis dalam waktu tidak lama postingan tenggelam, yang berbayar, kalau budget iklan habis iklan berhenti, jadi minimalnya kita dapat data kalau belum ada closing satu pun.

Jika kita tidak mencantumkan harga, inbox yang masuk ini benar-benar serius ada keminatan, sedangkan ketika mencantumkan harga, karena persaingan di media sosial ini bebas, bisa terjadi harga kita lebih mahal, dan akhirnya orang yang melihat iklan kita di skip saja.

Pengalaman Iklan menggunakan Facebook ads


Saat seperti ini yang lagi menarik perhatian adalah covid-19 sehingga kebutuhan masker kain tinggi, saya perhatikan scroll FB ada puluhan orang yang mengiklankan berbayar difacebook, ini yang membuat catatan saya, untuk tidak menampilkan harga, agar orang tertarik dulu dengan produknya baru berbicara soal harga.

Bahkan saya sudah iklan berbayar, ada yang numpang lapak, karena harganya lebih murah dari yang saya jual dengan cara berkomentar di postingan.

Perhatian saya sepertinya target sasaran yang efektif lokal dalam satu wilayah, dikarenakan setiap wilayah sudah banyak penjual, orang inginnya COD langsung datang kelokasi dan beli.

Kebutuhan masker ini tinggi, penjualnya juga banyak otomatis persaingan harga cukup ketat, bahkan produsen langsung turun tangan harganya pun bisa request sesuai budget.

Menyikapi banyak penjual masker kain di medsos

Memperhatikan itu saya pun merubah haluan, dengan mengajak kerjasama para penjual masker kain, berikut saya share juga bentuk kerjasamanya

KERJASAMA JUALAN MASKER KAIN
Ide ini muncul saat pertama kali pengalaman jualan masker kain , antara lain :
1. Ada inbox masuk menanyakan masker yang tidak kita jual.
2. Ada order tapi stoknya tidak mencukupi, orangnya maunya cepat
3. Atau jualan masker ada order banyak produksi kwalahan, untuk mencukupi perlu kerjasama dengan sesama penjual masker lainnya.

Memperhatikan itu kami coba menawarkan kerjasama menyuplai masker kain, intinya :
- Siap menjadi supplier,
- siap sistem dropship
- Melayani eceran, lusinan, kodian, partai ribuan

PRODUK MASKER KAIN
Berikut review maskernya
1. Masker Kain Toyobo reviewnya ada disini https://www.youtube.com/watch?v=NR11OBIahvY
Harga satuan 15ribu harga lusinan kodian 10ribu harga 20 kodi keatas berbeda lagi

2. Masker Kain Batik reviewnya ada disini https://www.youtube.com/watch?v=AyjPofXdzeY
Harga satuan 4ribu harga lusinan kodian 43ribu harga 20 kodi keatas berbeda lagi

3. Masker Kain Katun reviewnya ada disini https://www.youtube.com/watch?v=v7MdV5b8hko
Harga satuan 3ribu harga lusinan kodian 30ribu harga 20 kodi keatas berbeda lagi

HUBUNGI KAMI
Kontak saya
Profil
1. Toko didunia nyata : Toko Faiz Jebed Utara lokasi bisa di cek di google maps
2. Lapak online : www.lapakdigital.web.id

HP WHATSAPP
0896-7299-7768

Salam kenal dari saya


Agus Supriyono

Penawaran tersebut saya buatkan halaman khusus blog disini https://kerjasamamasker.blogspot.com/


Kesimpulan

Manfaat tidak menampilkan harga saat Promo Jualan di Medsos tidak lain hanya untuk menjaring calon pembeli yang benar-benar punya keminatan dengan produk yang kita jual, dan ketika orang menghubungi via whatsapp, kita bisa simpan nomor hp whatsapp dan meski belum closing kita punya data tertarget yang tiap waktu bisa kita tawarkan kembali.

Seringkali ada yang tidak berkenan ketika promosi tidak menampilkan harga, karena dianggap berkesan jualan tidak jelas, tanya harga dijawab inbox saja, sebenarnya ini bagian strategi untuk memilah mana calon pembeli yang benar-benar serius untuk membeli, karena pertimbangan efisien efektifitas menghemat waktu, cara ini juga untuk menghindari orang yang hanya iseng sekedar bertanya-tanya saja.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive