Skip to main content

follow us

Mudahnya jualan di marketplace facebook

Facebook salah satu media sosial yang mungkin sudah familiar bagi kita semua karena munculnya lebih awal dari medsos lainnya, meski sekarang orang sudah punya pilihan lain dan bahkan sebagian orang beralih, FB mulai jarang dibuka akunnya, lebih sibuk scroll di instagram ataupun twitter.

Saya sendiri sebenarnya lebih suka twitter, tapi karena yang pertama facebook, masih tetap sesekali buka facebook, karena teman-teman blogger banyak difacebook saya suka memperhatikan postingan teman-teman blogger, biar tidak ketinggal update perkembangan dunia perbloggingan.

Ada hal baru yang membuat saya senang, yaitu bisa jualan di facebook gratis yang cukup responsive, hasilnya banyak yang respon dan cepat terjual, jualan yang dimaksud yaitu melalui marketplace facebook.

Ada beberapa pengalaman yang akan saya share ketika promosi menggunakan marketplace facebook.


Bisa dibilang jualan online model ini tidak muluk-muluk, jangkauannya hanya lokalan saja, tetapi cukup efektif. lokalan ini menjadi efektif pikir saya mungkin karena jarak yang dekat bisa COD sehingga jual beli online menjadi nyaman.

Untuk lebih efektif jualan di marketplace facebook, saya dapat menyarankan gabung di grup-grup lokal diwilayah anda, ini akan menunjang promosi anda di marketplace facebook.

Dari pencermatan saya mungkin bisa salah, sepertinya sistem marketplace ini dibuat tertarget, facebook membuat sistem sedemikian rupa agar posting jualan di marketplace ini efektif, sehingga begitu posting produk yang saya posting di marketplace apa yang saya rasakan begitu cepat mendapatkan respon dari calon pembeli.

Contoh-contoh Pengalaman Jual Produk di Market Place Facebook

Berikut ini cerita pengalaman promosi produk di marketplace

1. Punya kereta dorong bayi bekas yang sudah tidak dipakai, bikin sesak di dirumah, coba saya foto kemudian posting dimarketplace dalam hitungan menit banyak yang merespon inbox masuk kurang lebih sampai 25 orang dan terjadilah deal, kereta dorong bekas laku.

2. Jual masker kain, karena target saya lokalan agar yang beli langsung datang ke toko, begitu saya posting di market place dalam hitungan menit banyak juga yang merespon, dan terjadilah closing.

Tips posting produk di market place facebook

Dari pengalaman, saya dapat berbagi tips diantaranya

1. Gabung banyak grup lokalan, karena ketika posting digrup ada fitur share grup, jadi begitu posting, postingan akan langsung share ke grup, tentunya gabung grup jual beli ya, kalau diwilayah saya banyak grup facebook jual beli dengan jumlah anggota sampai 100ribu.

2. Posting produk dengan harga murah, atau posting produk yang langka dipasaran, dari pengalaman saya cukup laris, karena manusiawi orang maunya harga murah, kemudian jika posting produk unik ini bisa menjadi daya tarik. contoh produknya produk kreatif.

Dari Mudahnya jualan di marketplace facebook tetap saja lakunya produk itu semua rezeki dari Allah SWT, karena bisa dilogika kalau hasilnya semua sama, nanti pasar, mall sepi, orang lebih memilih jualan di market place facebook banyak lakunya, jualan di market place hanya perantara dan usaha kita.

Baca juga : Membuat Materi Iklan dengan Aplikasi Inshot

Kesimpulan 

Mudahnya jualan di marketplace facebook, layanan dari facebook ini untuk mempromosikan menjual produk gratis, fitur-fiturnya yang ada dimarketplace didesain sedemikian rupa agar pengguna facebook bisa jualan di satu platform dan dengan hasil yang efektif.

Market place facebook cocok untuk target sasaran dalam satu kabupaten/kota untuk itu gabung grup lokal ini menambah memperluas jangkauan promosi jualan produk di marketplace.

Dengan Mudahnya jualan di marketplace facebook iringi dengan berdoa semoga barang dagangan cepat laku, meski mudahnya fasilitas fitur market place facebook, tetap saja rezeki datangnya dari Allah SWT, kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive