Skip to main content

follow us

Kelebihan Jualan Online Closing Menggunakan Whastapp

Mendapatkan closingan jualan online ada yang melalui pesan email, ada yang melalui form order, ada juga yang melalui pesan SMS dan perhatian saya selama ini kebanyakan diarahkan closing melalui whatsapp.

Apa Kelebihan Jualan Online Closing Menggunakan Whastapp ?

Ketika kita promosi terus ada WA masuk, orang bertanya-tanya produk yang kita jual, kemudian membeli, orang itu transfer pembayaran, lalu saya packing dan kirim, selesai.

Ternyata dari pengalaman saya, tidak selesai begitu saja, ketika nomor pembeli itu kita simpan, dan pembeli tersebut menyimpan nomor hp WA saya, ketika status, status saya muncul terlihat, disinilah kelebihan yang saya rasakan.

Dengan kelebihan itu, bisa terjadi pembelian kedua kalinya ketiga kalinya dan seterusnya.

Contohnya, saya berjualan atribut PMR dengan situs www.perlengkapan-pmr.com dan cara ordernya langsung kontak kenomor hp whatsapp, setiap ada orang beli saya simpan nomornya, dan terpantau ketika saya status di whatsapp orang itu melihatnya.

Jualan atribut PMR ini tidak satu jenis produk, ada beberapa produk misalnya hari ini sipembeli beli topi PMR, lain hari saya status posting foto rompi PMR, pembeli topi PMR ini melihatnya dan tertarik untuk membeli rompi PMR.

Bagaimana kalau kita punya banyak nomor HP WA pembeli, sangat bagus bukan.

Kelebihan lainnya closing melalui WA kita sudah dipercaya oleh pembeli tersebut, mendapat penilaian kalau toko onlinenya terpercaya, pesanannya dikirim sesuai yang diinginkan, bisa saja direkomendasikan ketemannya ketika ada yang membutuhkan atribut PMR.

Memperbanyak closingan Via Whatsapp

Ini yang tidak mudah, disini usaha kita ada campur tangan Tuhan yang mengatur rezeki umat manusia, meski ada model periklanan yang tersistem canggih tertarget tepat sasaran, tetap saja terjadi boncos iklannya.

Tapi setidaknya kita tidak hentinya berusaha, karena rezeki didapat dari yang kita lakukan usahakan, ada usaha ada peluang rezeki, tidak ada usaha tidak ada peluang rezeki itu secara logikanya.

Usaha yang saya lakukan memperbanyak closingan Via Whatsapp 
1. Pasang iklan FB ads dengan rentang waktu selama satu bulan.
2. Promosi Gratisan dengan membuat konten marketing hards selling dan soft selling
3. Aktif bermedia sosial memperbanyak halaman fanpage yang berisi produk-produk kita, aktif posting testimoni, dan berkreasi membuat konten iklan.

Itu ketiga usaha yang saya lakukan berulang-ulang, setelah itu mengharap berpasrah rezeki dari Allah SWT.

Hasilnya ada yang bagus 10 kali lipat hasil bersih dari iklan yang dikeluarkan, ada juga yang boncos biaya iklan habis tidak ada closingan.

Muncul tawaran info software pendukung marketing whatsapp, bagus juga sebenarnya beli untuk aset alat marketing, memperhatikan ketika iklan 600 ribu boncos habis uang terbakar, perlu juga sebenarnya untuk keperluan marketing, mungkin lain waktu kalau cashflow bagus bisa membelinya, Reviewnya selengkapnya baca pada postingan Software Pendukung Pemasaran Via Whatsapp

Kesimpulan

Kelebihan Jualan Online Closing Menggunakan Whastapp menurut saya adalah tentang strategi bagaimana berjualan online, membangun database pembeli dan mengoptimalkan database tersebut agar tercipta repeat order, membangun pelanggan yang prospek, dan harapannya jualan online ini penjualannya stabil (dari data base pelanggan) dan terus tumbuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive